10 Hal Penting Tentang Custom Lock Screen di iOS 16



Ini adalah fitur paling keren dan menonjol yang diberikan Apple untuk iPhone melalui iOS 16. Bagaimana tidak, tampilan Lock Screen iPhone yang monoton selama bertahun-tahun sekarang mengalami perubahan besar dengan ditambahkannya kemampuan untuk kustomisasi.

Namun sebelum mengetahui cara custom Lock Screen di iOS 16, ada baiknya Mama memahami konsep Lock Screen baru di iOS 16. Custom Lock Screen bukan semata-mata mengganti font atau menambahkan widget di Lock Screen iPhone ya, Mams. Faktanya, Apple menginginkan Mama lebih teratur dan nyaman dalam berkegiatan sehari-hari menggunakan iPhone. Bagaimana bisa?

  1. iPhone yang menjalankan iOS 16 bisa diset agar bisa menyimpan LEBIH DARI SATU Lock Screen.
  2. Meskipun menyimpan lebih dari satu Lock Screen tetapi iPhone hanya mengaktifkan SATU Lock Screen untuk satu kali waktu.
  3. Masing-masing Lock Screen diset menggunakan sebuah TEMA agar selaras dengan tampilan Home screen.
  4. Custom Lock screen disarankan untuk dihubungkan dengan fitur Focus yang sebelumnya telah ada di iOS 15.
  5. Saat Mama mengaktifkan sebuah Focus maka Lock Screen yang terkoneksi akan turut aktif, sehingga mengubah tampilan iPhone (Lock Screen dan Home Screen) secara keseluruhan. Singkat kata, untuk mengubah Lock Screen, Mama perlu berganti Focus, meskipun mengganti Locks Screen secara manual juga bisa dilakukan.
  6. iPhone harus menyisakan satu Lock Screen yang tidak terhubung dengan Focus dan menjadikannya sebagai Lock Screen default.
  7. Setiap Lock Screen yang Mama buat bisa dihapus, kecuali satu Lock Screen default yang tidak terhubung dengan Focus.
  8. Custom Lock Screen di iPhone dilengkapi sejumlah FONT dan WARNA yang bisa dipakai untuk mengubah tampilan penunjuk waktu (jam).
  9. Mama bisa menempatkan sejumlah widget di Lock Screen iPhone yang telah menjalankan iOS 16. 
  10. Menempatkan widget di Lock Screen, artinya sebuah aplikasi yang terhubung dengan widget tersebut akan bisa dibuka langsung di Lock Screen tanpa harus masuk ke Home screen.
Nah, sekarang sudah jelas kan Mams, kalau custom Lock Screen di iOS 16 bukan sekedar gaya-gayaan. Dalam hal ini, dengan mengaktifkan Focus yang terhubung dengan custom Lock Screen maka Mama bisa benar-benar fokus saat dalam melakukan suatu pekerjaan atau saat dalam kondisi tertentu karena didukung tampilan Lock Screen dan Home screen yang sesuai.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama