Menampilkan Desktop Mode di Safari (iPhone, iPad)



Tidak seperti di masa-masa awal booming internet, website moderen telah didesain untuk mendukung berbagai tampilan ya Mams. Artinya, dengan satu desain, sebuah website secara otomatis akan menyesuaikan tampilan saat diakses di smartphone, tablet, atau layar besar komputer. Untuk perangkat dengan ukuran layar lebih kecil, seperti iPhone dan iPad, sebuah website umumnya memiliki desain tata letak yang lebih sederhana, berbeda dari desktop view.

Karena “sederhana” itulah seringkali Mama tidak mendapati beberapa elemen penting sebuah website di tampilan desktop yang hilang saat diakses di mobile view. Berdasar pada kebutuhan tersebut, browser Safari di iPhone dan iPad dibekali fitur mobile/desktop views.

Saat mengakses sebuah webpage di Safari menggunakan iPhone atau iPad, Mama bisa dengan mudah mengganti tampilan dari mobile view ke desktop view, atau sebaliknya.

Cara mengubah Safari dari tampilan mobile ke desktop (iOS 14)

  1. Buka Safari di iPhone atau iPad.
  2. Buka applemamax.com
  3. Di kolom pencarian Safari (tempat memasukkan alamat website), tap pada simbol huruf AA yang ada di sebelah kiri kolom Search.
  4. Tap Request Desktop Website.
  5. Secara otomatis tampilan blog Apple Mama akan diubah ke dalam mode desktop alias tampilan yang biasa ditunjukkan untuk layar komputer. Untuk kembali ke mobile view, Mama bisa melakukan langkah yang sama, lalu pilih Request Mobile Website.

Dengan berganti dari mobile ke desktop view dan sebaliknya, bisakah Mama lihat perbedaan tampilan blog Apple Mama?


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama