Cara Mengganti Font Lock Screen di iPhone (iOS 16)


Menambahkan Lock Screen (sekaligus Home screen) di iPhone bisa dilakukan jika Mama telah update iPhone ke iOS 16. Artinya, iPhone bisa menyimpan lebih dari satu Lock Screen ya Mams, termasuk di dalamnya set Home screen yang sebelumnya telah Mama atur agar selaras tema dan warnanya dengan Lock Screen. 

Hal lain yang bisa Mama lakukan di Lock Screen iOS 16 adalah mengganti font. Untuk penggunaan font, hanya berlaku pada penunjuk waktu alias jam. Di sini Mama juga dipersilakan mengganti warna penunjuk waktu dengan warna yang tersedia agar serasi dengan wallpaper yang Mama pasang.

Cara mengganti font di Lock Screen iPhone

  1. Tap dan tahan Lock Screen untuk mengaktifkan fitur custom.
  2. Jika sebelumnya Mama telah mengeset lebih dari satu Lock Screen, geser ke kanan atau kiri untuk menentukan Lock Screen mana yang ingin Mama custom.
  3. Tap Customize di bagian bawah.


  4. Tap pada JAM, akan muncul sejumlah opsi yang bisa dipilih:
    (1) Tap pada salah satu font untuk memilih jenis huruf.
    (2) Tap pada lingkaran warna atau geser pada pada slider warna untuk mengubah warnya JAM.
  5. Tap Done di pojok kanan-atas.

  6. Pilih salah satu dari 2 opsi: 
    (1) Set as Wallpaper Pair: iOS akan menyelaraskan warna Lock Screen dan Home Screen, 
    (2) Customize Home Screen: 
    Mama dipersilakan mengatur sendiri tema Home Screen, termasuk mengganti warna yang sesuai atau menggunakan foto yang tersimpan di Photos app.

  7. Tap Done.

Selamat! Sekarang Mama sudah punya tampilan iPhone baru yang dijamin berbeda dari sebelumnya. Mama bisa melakukan langkah serupa untuk mengganti font jam di Lock Screen lain yang telah Mama simpan. Juga, tambahkan beberapa widget di Lock Screen iOS 16 untuk memudahkan akses aplikasi tanpa masuk ke Home screen iPhone.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama