Cara re-Open Tab Safari Berdasar Tanggal (MacOS)



Safari browser di Mac memiliki kemampuan menyimpan history dari webpage yang Mama buka. Artinya, meskipun sebuah webpage telah Mama tutup tetapi URL dari webpage tersebut masih tersimpan di Safari dan Mama punya kesempatan untuk membukanya di lain waktu.

Untuk beberapa webpage terakhir yang telah Mama tutup, Mama bisa mengaksesnya kembali melalui History di menu bar sementara untuk webpage terakhir yang telah ditutup, bisa dibuka kembali menggunakan keyboard shortcut. 

Masih ada opsi lain jika Mama ingin mengakses webpage di tanggal tertentu. Dalam hal Safari menyimpan History webpage berdasarkan tanggal akses. Jika Mama mencari URL dari sebuah artikel tentang aplikasi drakor untuk iPhone dan iPad yang pernah Mama baca, misalnya, dan Mama ingat tanggal mengaksesnya, Mama tinggal membukanya kembali berdasarkan tanggal tersebut.

Cara mengakses kembali webpage Safari di Mac berdasarkan tanggal

  1. Buka Safari di Mac.
  2. Klik History dari menu bar (bagian atas Safari).
  3. Scroll ke bagian bawah.


  4. Klik di tanggal untuk menemukan webpage yang Mama inginkan.
  5. Satu lagi, untuk mengakses beberapa webpage yang Mama buka hari ini, dengan cara yang sama seperti di atas Mama bisa klik pada opsi Earlier Today yang muncul di atas tanggal-tanggal history.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama