Cara Cepat re-Open Tab Safari di Mac



Safari di Mac dilengkapi fitur TAB yang memudahkan Mama membuka banyak webpage berbeda dalam satu window Safari. Tab Safari di Mac juga memiliki sejumlah fitur keren seperti pin tab yang bakal mengunci sebuah webpage agar tidak menutup meski Mac telah shutdown atau restart.

Fitur pin tab tentunya berbeda dari bookmark di Safari ya Mams. Sementara bookmark berfungsi menyimpan sebuah webpage di memory Safari, pin tab justru menyimpan sebuah webpage di tab Safari yang bisa diakses sewaktu-waktu tanpa perlu membuka history.

Nah, jika Mama bukan pengguna setia fitur pin tab Safari ataupun sering lupa bookmark webpage di Safari, ada fitur lain yang bisa Mama pertimbangkan guna membuka webpage yang pernah Mama akses. Seperti halnya mengakses kembali webpage di iPhone atau iPad, Safari di Mac tentunya lebih dulu memiliki fitur ini.

Secara normal, membuka kembali webpage yang telah tertutup bisa dilakukan dengan mengakses history. Mama bisa mengeceknya melalui menu bar di bagian atas Safari. 

Cara mengakses webpage history di Safari di Mac

  1. Buka Safari app di Mac
  2. Klik History di menu bar. 
  3. Klik Recently Closed.


  4. Akan terlihat daftar webpage yang pernah Mama buka. Klik salah satu untuk mengaksesnya kembali.
  5. Namun jika yang ingin Mama buka adalah satu webpage terakhir yang ditutup, Mama bisa melakukannya dengan cara cepat menggunakan keyboard Mac. 

    • Gunakan gabungan tiga key Command + Shift + T

Dengan cara cepat tersebut Mama bisa membuka satu webpage yang Mama tutup paling akhir, bukan membuka daftar history ya Mams.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama