Pin Tab Safari dengan Cara Ini (MacOS)



Selain blog Apple Mama, apa website favorit yang kerap Mama kunjungi saat menggunakan Safari di Mac? Membuka banyak tab untuk masing-masing situs favorit sejauh ini adalah cara paling mudah untuk menghemat waktu di Safari. Saat satu tab masih loading, misalnya, Mama bisa beralih ke tab lain untuk mengakses situs berbeda. Hanya perlu satu klik untuk melakukannya.

Namun saking banyaknya tab yang terbuka, bisa saja kesalahan terjadi saat Mama justru menekan tombol Close, bukannya berpindah tab. Jika bookmark membantu Mama menyimpan sebuah webpage agar bisa diakses di lain waktu, fungsi Safari bernama PIN bakal “memaku” webpage dari sebuah website di barisan tab. Dengan cara ini, Mama bakal terhindar dari kebiasaan tanpa sengaja menutup sebuah tab di Safari.

Cara pin webpage di Safari

  1. Buka Safari
  2. Buka applemamax.com
  3. Klik Window di menu bar.
  4. Klik Pin Tab.

Cara di atas akan mengubah tab yang tengah aktif menjadi persegi berukuran kecil yang bergeser di baris pertama atau di bagian paling kiri barisan tab. Tombol baru ini akan tetap ada di sana kecuali Mama melakukam Unpin dengan mengulangi langkah di atas. Jangan lupa pula untuk mengganti background Safari di Mac agar tampilan Safari lebih keren.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama