Cara Menjadikan Control Center Transparan di iPhone, iPad (iOS 14)



Mengakses Control Center di iPhone ataupun iPad cukup mudah ya Mams. Meski begitu, terdapat perbedaan cara mengakses Control Center di iPhone dan Control Center di iPad. 

Sama-sama didesain sebagai akses cepat ke sejumlah kontrol dan menu, Control Center menjadi salah satu fitur iPhone dan iPad yang sering digunakan. Control Center didesain apik dengan tombol-tombol berukuran besar sehingga memudahkan Mama mencari kontrol yang diinginkan.

Soal desain, Apple memang jagonya. Bukan saja soal ukuran dan penempatan kontrol dan icon di Control Center, tampilannya-pun juga layak diacungi jempol. Yang dimaksud adalah penampakan transparan Control Center terhadap background. Dengan tampilan ini Control Center tidak terlihat buram dengan latar abu-abu. Jika iPhone atau iPad yang Mama gunakan saat ini masih menampilkan Control Center tanpa transparansi, sekarang saatnya Mama mengaktifkannya.

Cara mengaktifkan transparansi Control Center di iPhone, iPad

  1. Buka Settings
  2. Tap General  
  3. Tap Accessibility
  4. Matikan opsi Increase Contrast dengan mengarahkan toggle ke arah OFF.
  5. Selesai.

Dengan cara di atas, Mama bisa mengubah tampilan Control Center di iPhone atau iPad dari semula berwarna abu-abu menjadi transparan dengan latar Home screen, page screen ataupun aplikasi yang tengah Mama buka. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama