Control Center di iPad dan Cara Mengaksesnya (iPadOS 14)

 



Seperti halnya Control Center di iPhone, Control Center di iPad juga memiliki fungsi sebagai akses cepat atau shortcut ke sejumlah menu, kontrol ataupun aplikasi penting yang kerap Mama gunakan. 

Shortcut untuk mengaktifkan/mematikan Wi-Fi, data, Bluetooth, mengatur Brightness dan Volume, juga akses cepat ke aplikasi tertentu, seperti Camera dan Notes, Voice Recorder, QR code reader, bisa Mama temukan di Control Center. Dengan kata lain, Control Center adalah salah satu fitur iPhone dan iPad yang paling sering Mama akses.

Cara membuka dan menutup Control Center di iPad

  • Untuk membuka Control Center, swipe ke bawah dari bagian kanan-atas layar iPad.
  • Untuk menutup Control Center, cukup tap screen atau swipe dari bawah ke atas.

Mama juga bisa melakukan custom apa saja yang perlu ditampilkan atau dihapus di Control Center. Menambahkan kontrol atau justru membuangnya bisa dilakukan dengan mudah dalam beberapa langkah saja. Satu lagi, Mama bahkan bisa mengubah tampilan Control Center di iPhone atau iPad dengan menjadikannya transparan. Cara ini membuat iPad dan iPhone terlihat lebih cantik ya Mams karena wallpaper bisa terlihat dari Control Center seakan menggunakan filter glass. Harus dicoba ya Mams dan jangan takut salah karena ini bukan ujian...


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama