Cara Mengatur Focus dan Exposure Camera iPhone (iOS 14)

(image credit: apple)


Untuk apa sajakah iPhone yang Mama pakai selama ini? Ya, selain sebagai sarana berkomunikasi, baik suara, teks, video ataupun via media sosial, salah satu fungsi iPhone adalah untuk memotret dan merekam gambar. Hal itu tak lepas dari kemampuan kamera iPhone yang selalu ditingkatkan di tiap upgrade barunya.

Dimulai dari rilisan iPhone 11 series di tahun 2019, Apple menambahkan sejumlah fitur baru untuk kamera. Disebut sebagai Exposure Compensation Control, fitur ini dirilis bareng iOS 14 untuk mengatur dan mengeset exposure di jepretan kamera yang akan Mama buat.

Cara mengeset dan mengunci exposure iPhone

  1. Buka aplikasi Camera
  2. Tap icon panah yang menghadap ke atas ^
  3. Tap icon plus-minus.
  4. Atur exposure level. 

Level exposure yang telah Mama set di atas akan tetap terkunci hingga Mama kembali membuka aplikasi Camera di waktu berikutnya Dibandingkan foto yang blur, foto dengan gambar tajam tentu saja lebih nyaman di mata. Focus adalah kuncinya. Selain itu, hasil foto yang baik pastinya mencerminkan kemampuan si fotografer. Dalam hal ini Mama harus mengeset exposure di kamera iPhone. Jadi, jangan lelah mengeksplor fitur-fitur keren kamera iPhone ya Mams!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama