Cara Menghias Foto dengan Stiker di iPhone dan iPad (iOS 17, iPadOS 17)



Stiker di iPhone dan iPad bukan saja berasal dari iOS dan iPadOS ya, Mams. Faktanya, Mama bisa membuat sendiri stiker dari foto atau video yang tersimpan di gallery.

Cara kerja pembuatan stiker dari foto atau video koleksi pribadi adalah dengan membuang latar yang bisa Mama jumpai baik di iPhone ataupun iPad yang support fitur remove background.

Bisa jadi selama ini Mama berpikir kalau stiker hanya bisa dipakai di pesan teks, seperti Messages dan WhatsApp. Sebenarnya, Mama bisa memanfaatkan stiker untuk banyak hal, termasuk copy/paste ke dokumen, ke Notes app, atau aplikasi lain yang mendukung onscreen keyboard dan Markup tool. 

Markup tool di iPhone dan iPad ditunjukkan dengan icon pensil. Artinya, dimanapun Mama temukan icon pensil, artinya Mama bisa menempatkan stiker di sana, termasuk di dalam foto. 

Cara menghias foto menggunakan stiker di iPhone dan iPad

  1. Buka Photos app.
  2. Buka sebuah foto atau video.
  3. Tap Edit.
  4. Temukan Markup tool di bagian atas.


  5. Tap Plus (+) di kanan-bawah.
  6. Tap Add Sticker.


  7. Pilih stiker dari koleksi yang telah tersimpan.
  8. Atur ukuran dengan cara menarik salah satu dari resize anchor/handle berwarna biru.


  9. Tap 3-titik untuk memunculkan opsi lain: cut, copy, duplicate atau delete.
  10. Mama juga bisa membuat stiker baru dengan cara tap tanpa PLUS (+) yang ada di sticker pack.
  11. Tap Done untuk menyelesaikan.
Selesai! Dengan cara ini Mama bisa menambahkan sebanyak stiker yang Mama mau. Hasil dari mendekorasi foto menggunakan stiker ini akan langsung tersimpan di gallery ya, Mams. Untuk menghindari hilangnya file asli, Mama bisa copy foto terlebih dulu. Selain itu, setidaknya ada 7 hal penting yang perlu Mama perhatikan sebelum menghias foto menggunakan stiker di iPhone atau iPad.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama