5 Hal Ini Bisa Dilakukan dengan “Remove Background” di iPhone & iPad


Di Photos app baik di iPhone ataupun iPad, Mama bisa memisahkan subyek dari latarnya baik berasal dari sebuah foto ataupun video. Hasil dari pemisahan background tersebut bisa Mama share atau copy ke sebuah dokumen atau ke aplikasi lain.

Seiring update iPadOS, remove background tidak hanya bisa dilakukan di foto atau video di gallery iPad. Sekarang Mama bahkan bisa memisahkan background dari image yang Mama dapati di dalam Safari browser ataupun QuickTime. 

Artinya, Mama tidak perlu menyimpan foto atau video tersebut ke dalam Photos app. Meski begitu, tidak semua model iPad dan iPhone bisa didapati fitur remove background ini. Mama bisa mengecek model iPhone dan iPad mana saja yang support Remove Background, Live Text, Live Stickers, juga Visual Look Up.

Cara Baru Remove Background Foto di iPad (iPadOS 17)

Hal pertama yang harus Mama lakukan adalah membuka sebuah foto fullscreen di Photos app. Selain foto, Mama juga bisa membuka video dari Photos app lalu pause di sembarang frame yang Mama inginkan.

Kedua, touch and hold pada gambar subyek yang ingin Mama angkat dari background. Saat muncul  outline mengitari subject tersebut, Mama akan bisa melakukan 5 hal ini:

  1. Lanjutkan touch pada subyek, lalu drag subyek ke dokumen lain.
  2. Tap Copy, lalu paste subyek ke sebuah email, pesan teks, atau catatan.
  3. Tap ikon Look Up untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai obyek tersebut.
  4. Tap Add Sticker, lalu save stiker untuk nantinya digunakan di foto, email, pesan teks, dll.
  5. Tap Share, lalu pilih opsi sharing, seperti AirDrop, Messages, atau Mail.

Di masa mendatang, bisa diperkirakan iOS ataupun iPadOS akan menambahkan kemampuan lebih pada iPhone dan iPad agar remove background pada foto dan video bisa support lebih banyak aplikasi dan keperluan. Kira-kira, kemampuan apa yang Mama inginkan dari fitur remove background di masa mendatang?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama