Cara Mengunci Aplikasi di Mac



Time Limits di Mac digunakan untuk membatasi penggunaan aplikasi di komputer Mac. Mama bisa mengeset satu atau lebih aplikasi agar waktu penggunaannya bisa dibatasi. Menggunakan Time Limits di Mac, browser atau aplikasi lain akan otomatis terkunci saat waktu yang telah Mama set telah terlewati. Cara ini akan sangat membantu terutama untuk Mama yang sangat menjaga privasi dan keamanan Mac saat ada pihak lain yang menggunakannya.

Cara membatasi penggunaan aplikasi di komputer Mac

  1. Buka System Settings, pilih Screen Time, aktifkan jika belum dalam posisi ON.
  2. Selanjutnya klik App Limits, pilih Add Limit.
  3. Jika di layar Mac tidak terlihat pilihan App Limits, Mama bisa klik App & Website Activity, lalu pilih Turn on App & Website Activity.
  4. Gunakan search bar untuk mencari browser atau aplikasi lain yang ingin Mama kunci penggunaannya. Pilih di aplikasi yang Mama inginkan.
  5. Atur batasan waktu, seperti 1 atau 2 menit penggunaan.
  6. Pastikan untuk mencentang opsi "Block at end of limit"
  7. Pilih Done.

Setelah proses di atas telah Mama lakukan, sekarang gunakan sebuah browser atau aplikasi laind di Mac selama satu atau dua menit, sesuai waktu yang telah Mama atur di langkah nomor 5.



Saat waktu habis maka aplikasi yang dimaksud akan otomatis terkunci. Mama diberikan kesempatan 1x untuk bisa menggunakan aplikasi yang sama. Setelahnya, Mama (atau siapapun yang menggunakan aplikasi tersebut) perlu memasukkan Screen Time passcode guna mematikan batasan waktu yang telah diatur sebelumny.

Yang perlu juga Mama ketahui,  jika kebetulan Mama menggunakan browser untuk memutar media (video, audio, dll), kemungkinan besar media tersebut akan tetap terputar meskipun batasan waktu untuk browser telah terlewati.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama