Cara Membatasi Panggilan FaceTime di iPhone, iPad (iOS 15)



FaceTime adalah aplikasi video call bawaan perangkat Apple, termasuk iPhone. Melalui update iOS 15, FaceTime telah dapat dipakai antar pengguna perangkat Apple, Android dan Windows. Tetapi karena satu atau lain hal, mungkin saja Mama tidak ingin menggunakan FaceTime dan berniat menghapus saja aplikasi ini. Apakah bisa?

Secara teknis FaceTime memang bisa dihapus ya Mams tetapi sayangnya Mama akan tetap bisa terhubung (melakukan atau menerima panggilan) melalui aplikasi Contacts ataupun Phone. Itu karena ID FaceTime adalah nomor ponsel atau email yang aktif di iPhone yang Mama gunakan. 

Sementara sign-out FaceTime di iPhone atau iPad tidak menghapus app icon dari layar iPhone/iPad, Mama perlu sebuah metode lain guna membatasi penggunaan FaceTime baik di iPhone ataupun iPad.  Cara ini sekaligus bakal menghilangkan FaceTime app icon dari screen page ataupun App Library.

Cara menghapus FaceTime di iPhone, iPad

  1. Bula Settings app. 
  2. Tap Screen Time. 



  3. Tap Continue.
  4. Tap Content & Privacy Restrictions.
  5. Tap Allowed Apps.



  6. Geser toggle di sebelah kanan FaceTime ke arah OFF.


Untuk mengecek apakah proses penon-aktifan FaceTime berhasil, Mama coba cari aplikasi FaceTime di Homescreen. Untuk cara cepat, ketikkan FaceTime di pencarian Spotlight di layar iPhone atau iPad. Jika pembatasan berhasil maka FaceTime tidak akan ditemukan di iPhone yang Mama gunakan. 


Satu lagi, cobalah pencarian FaceTime di App Store. Saat FaceTime muncul, tap Open untuk membuka aplikasi FaceTime. Jika pembatasan FaceTime berhasil, App Store akan menunjukkan notifikasi bahwa Mama telah melakukan pembatasan penggunaan FaceTime dan untuk bisa menggunakannya kembali, Mama perlu membuka restriksi tersebut.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama