Mengenal App Library di iPhone


Masih tentang iOS 14 ya Mams yang membawa banyak perubahan pada iOS. Di home screen iPhone, selain bisa ditemui fitur baru Widget dan Smart Stack, Mama juga diperkenalkan dengan fitur baru bernama App Library.

Diletakkan setelah home screen paling akhir, App Library secara otomatis mengelompokkan semua aplikasi yang telah terinstall di iPhone dalam folder-folder berdasar kategori. Tiap folder tersebut menampilan beberapa aplikasi yang paling sering Mama pakai. Lalu, bagaimana Mama menggunakan App Library?

App Library tidak menata-ulang home screen ya Mams. Yang dilakukannya hanyalah mengelompokkan semua aplikasi dalam tampilan baru sehingga Mama bisa lebih cepat menemukan aplikasi yang Mama cari, tanpa perlu swipe tiap screen dan memelototi satu per satu app icon. Di screen App Library juga tersedia kolom Search alias pencarian, tinggal ketik nama aplikasi yang Mama cari.

Di screen lain, Mama tetap bisa membuat folder sendiri untuk mengelompokkan aplikasi-aplikasi berdasarkan kategori ataupun berdasarkan favorit Mama. Tetapi, App Library tetap saja ada di screen terakhir iPhone dan mengelompokkan aplikasi secara otomatis dengan caranya sendiri. Sementara Mama bisa menyembunyikan aplikasi di screen lain, tetapi tidak di App Library. Itu karena semua aplikasi yang terinstall di iPhone bakal bisa ditemukan di App Library, yaitu satu page setelah screen terakhir di iPhone Mama.

Nah, kalau Mama masih jarang menggunakan App Library karena lebih suka swipe kanan-kiri layar iPhone untuk menemukan aplikasi, sekaranglah saatnya Mama menghemat waktu dengan memanfaatkan fitur baru App Library. Dijamin, mencari aplikasi yang sering dipakai bakal lebih gampang dan hemat waktu. Yuk, dicoba Mams!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama