3 Cara Upgrade ke iCloud+



Setiap Apple ID yang Mama pakai di perangkat Apple berhak atas kuota iCloud sebesar 5GB. Kapasitas penyimpanan di “cloud” ini bisa Mama pakai untuk menyimpan berbagai data, termasuk file foto, video, kontak, email, dll. Dengan menggunakan penyimpanan iCloud, Mama bisa mengakses data yang sama di berbagai Apple device yang berbeda, sepanjang menggunakan Apple ID yang sama.

Jika Mama punya banyak file sehingga kapasitas 5GB tidak lagi cukup untuk menyimpannya, ada beberapa opsi yang bisa Mama ambil agar space iCloud menjadi lega. Salah satu cara jika iCloud telah penuh adalah upgrade ke iCloud+. Disebut Plus karena Apple memberikan beberapa fitur keren yang tidak Mama dapatkan di iCloud versi gratisan. Lalu, bagaimana cara upgrade ke iCloud Plus?

1. Upgrade iCloud+ via Mac

Cara upgrade ke iCloud+ bisa dilakukan di komputer Mac. Bagi Mama yang menggunakan Mac, silakan lakukan langkah-langkah di bawah ini secara berurutan.

  1. Klik logo Apple di bagian kiri-atas layar Mac.
  2. Klik Preferences.
  3. Klik Apple ID.
  4. Klik iCloud yang ada di sidebar.
  5. Pilih Manage.

  6. Pilih Buy More Storage.
  7. Atau pilih Change Storage Plan, jika sebelumnya Mama telah berlangganan iCloud.
  8. Pilih Next, lalu sign in menggunakan Apple ID.


2. Upgrade iCloud+ via iPad

Cara kedua untuk bisa upgrade ke iCloud+ adalah menggunakan iPad. 

  1. Buka Settings app di iPad.
  2. Tap Apple ID (nama)
  3. Tap iCloud di sisi kanan.
  4. Tap Manage Storage.
  5. Tap Buy More Storage atau Change Storage Plan sesuai kebutuhan Mama.


3. Upgrade iCloud+ via iPhone

    Menggunakan iPhone, Mama juga bisa melakukan upgrade ke iCloud+. Cara upgrade ke iCloud+ menggunakan iPhone serupa dengan menggunakan iPad ya Mams.

    1. Buka Settings app di iPad.
    2. Tap Apple ID (nama)
    3. Tap iCloud di sisi kanan.
    4. Tap Manage Storage.
    5. Tap Buy More Storage atau Change Storage Plan sesuai kebutuhan Mama.

    Jika Mama memiliki ketiga perangkat Apple di atas (Mac, iPad dan iPhone), upgrade ke iCloud+ hanya perlu dilakukan di salah satu device saja ya Mams, jika ketiganya menggunakan Apple ID yang sama. 

    iCloud+ yang telah diaktifkan di Mac, misalnya, akan turut aktif di iPhone dan iPad yang menggunakan Apple ID yang sama. Jika upgrade iCloud berhasil dilakukan, biaya berlangganan akan dikenakan setiap bulan, sesuai kuota yang Mama pilih: 50GB, 200GB atau 1TB.


    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama