Cara Mengecek Kesehatan Baterai iPhone


Battery Health atau kesehatan baterai adalah sarat mutlak yang Mama harus cek saat membeli iPhone atau iPad dari tangan kedua. Bahkan ketika membeli iPhone dalam kondisi barupun, Mama wajib pula mengecek battery health setelah iPhone dipakai dalam kurun waktu tertentu (misalnya setelah satu tahun pemakaian).

Dalam hitungan Apple, baterai iPhone atau iPad wajib diganti jika level kesehatan berada di bawah 80 persen. Meskipun semua aplikasi dan fitur iPhone bisa bekerja baik saat battery health ada di level 79 persen, misalnya, tetapi bisa dirasakan baterai akan cepat habis bahkan saat iPhone hanya dipakai untuk keperluan harian yang tidak tergolong berat.

Cara mengecek battery health iPhone

  1. Buka Settings app.
  2. Scroll ke bawah, tap Battery.
  3. Tap Battery Health.
  4. Cek di Maximum Capacity.
Angka yang ditunjukkan oleh Maximum Capacity adalah kapasitas baterai saat ini yang dipakai oleh iPhone. Jika iPhone dalam kondisi baru tentu saja Maximum Capacity ada di level 100% tetapi jika Mama mendapati iPhone yang Mama gunakan telah menunjukkan kapasitas maksimal di bawah 80 persenm, artinya Mama perlu mengganti baterai dengan baterai baru. Atau, tukar saja dengan iPhone baru :)

Selain mengecek battery health, demi menjaga umur baterai iPhone agar awet, Mama juga perlu mengaktifkan sejumlah fitur, seperti Low Power Mode, Optimized Battery Charging, mematikan GPS jika tidak digunakan, termasuk mengetahui aplikasi pengguna GPS dan aplikasi penguras baterai di iPhone

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama