Cara Mengetahui Aplikasi Penguras Baterai di iPhone, iPad



Jika Mama mengharapkan kinerja dan semua fitur berjalan optimal maka tentu saja iPhone dan iPad harus selalu terhubung ke internet. Dan karena itu pula tak heran jika baterai iPhone dan iPad akan cepat terkuras, terutama jika Mama pakai untuk streaming musik, film ataupun menjalankan game online dengan grafis berat. 

Ada banyak cara untuk menghemat baterai iPhone ataupun iPad ya Mams. Salah satu yang bisa Mama lakukan untuk menghemat batre iPhone atau iPad adalah dengan menemukan aplikasi yang menguras baterai  Ya, meskipun hampir semua aplikasi terhubung ke internet tetapi tidak semua membutuhkan daya baterai yang besar. 

Aplikasi yang kerap memuat gambar dan video, seperti Instagram, secara umum akan menguras baterai iPhone. Karenanya, Mama bisa membatasi diri untuk tidak terus-menerus mengakses aplikasi yang menguras baterai. Sebaliknya, aplikasi Facebook meskipun memiliki isi feed mirip Instagram, tetapi aplikasi Facebook baik di iPhone atau iPad tidak membutuhkan daya batre yang besar untuk menjalankan semua fiturnya. Ini berbeda dari beberapa tahun lalu di awal rilisnya, aplikasi Facebook untuk iPhone justru menjadi salah satu aplikasi yang cukup menguras baterai.

Cara mengetahui aplikasi yang menguras baterai iPhone, iPad

  1. Buka Settings app.
  2. Scroll ke bawah, temukan Battery.
  3. Tap Battery.
  4. Akan terbuka data penggunaan baterai di iPhone/iPad.


Mama bisa melihat di urutan teratas aplikasi apa yang menggunakan daya baterai paling besar. Meski lama waktu Mama menggunakan masing-masing aplikasi di iPhone/iPad juga menentukan penggunaan baterai tetapi secara garis besar Mama bisa mengetahui di urutan 1, 2 dan 3 adalah aplikasi yang sebaiknya Mama kurangi penggunaannya jika tidak ingin baterai cepat habis.

Mengetahui aplikasi apa saja yang menguras baterai akan sangat bermanfaat di waktu-waktu tertentu ya Mams. Misalnya, saat Mama berada di tempat yang tidak memungkinkan mengisi baterai (charging), Mama telah tahu aplikasi mana saja yang seharusnya tidak Mama akses. Dengan demikian sisa baterai di iPhone atau iPad akan aman Mama pakai hingga Mama mengisi ulang baterai.
 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama