Cara Cepat Mematikan Notifikasi Semua Aplikasi di iPhone, iPad


Saat install sebuah aplikasi di iPhone atau iPad, Mama akan selalu diminta persetujuan boleh-tidaknya aplikasi tersebut mengirim notifikasi ke layar iPhone atau iPad. Jika Mama memilih ‘Tidak’ maka setiap notifikasi yang berkaitan dengan aplikasi Instagram, misalnya, tidak akan muncul di Notification Center.

Tidak salah jika Mama menyetujui untuk menerima notifikasi dari semua aplikasi yang terinstall. Sayangnya, alih-alih mendapatkan informasi secara cepat, Mama justru bakal kewalahan karena baterai iPhone akan cepat terkuras. Itu karena saat notifikasi terkirim, layar iPhone akan aktif dan iPhone akan membuat koneksi ke aplikasi terkait. Karena itulah Mama perlu membatasi notifikasi yang masuk ke iPhone; utamakan notifikasi untuk aplikasi penting seperti email kantor, matikan notifikasi untuk aplikasi sosmed, misalnya.

Seperti Mama tahu, sebuah aplikasi tidak hanya mengirim satu jenis notifikasi. WhatsApp, misalnya, akan mengirim beberapa notifikasi di layar iPhone saat ada pesan masuk, saat ada pesan grup masuk, saat ada yang membalas pesan grup, dst. Meski setiap aplikasi memiliki pengaturan untuk mematikan notifikasi, tetapi pastinya cukup ribet ya Mams kalau harus membuka satu-per-satu aplikasi hanya untuk mematikan semua notifikasi. 

Di iPhone dan iPad, Mama bisa melakukan langkah mudah dan cepat untuk memeriksa setelan notifikasi dari setiap aplikasi yang telah terinstall. Tidak perlu membuka satu-per-satu aplikasi ya Mams. 

Cara mematikan notifikasi semua aplikasi di iPhone, iPad

  1. Buka Settings app di iPhone atau iPad.
  2. Di bagian atas, di bawah Apple ID, temukan opsi Notifications
  3. Tap Notifications, akan muncul pengaturan aplikasi.




  4. Periksa setiap aplikasi yang ditampilkan untuk mengatur notifikasi apa saja yang ingin Mama terima atau justru ingin Mama matikan. Tergantung dari setiap aplikasi, pengaturan notifikasi beragam ya Mams. Notifikasi untuk App Store misalnya, terdiri dari beberapa detil yang bisa Mama pilih, termasuk letak munculnya notifikasi di screen (di lockscreen, di notification center atau berupa banner di bagian atas screen).
  5. Geser slider Allow Notifications ke arah kiri untuk mematikan semua notifikasi.


Sangat mudah bukan Mams cara mematikan notifikasi semua aplikasi baik di iPhone ataupun iPad? Yang jelas, Mama tidak perlu membuka satu-per-satu pengaturan di tiap aplikasi. Coba yuk!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama