TOP 3 Aplikasi Panorama untuk iPhone (2021)

Panorama mode menjadi salah satu fitur terkeren yang pernah diusung untuk kamera smartphone. Bagaimana tidak, menyatukan banyak foto yang pada masa lalu hanya bisa dilakukan oleh fotografer profesional, sekarang bisa dilakukan secara cepat dan singkat. Dalam hal ini Mama bisa menemukan fitur Panorama di Camera app di iPhone sehingga memotret Panorama tidak perlu lagi menggabungkan banyak foto secara manual.

Di App Store, Mama juga punya banyak pilihan aplikasi Panorama. Mulai dari yang gratisan  hingga yang berbayar, tinggal pilih saja. Tapi tidak perlu repot mencari-cari di App Store ya Mams karena Apple Mama sudah memilihkan tiga top Panorama appa untuk iPhone yang bisa Mama pakai.

Top 3 panorama apps untuk iPhone  

1. DMD Panorama | download di App Store

Dibanderol sekitar Rp 80 ribu di App Store, DMD Panorama menjadi salah satu dari sedikit aplikasi panorama yang mendapat rating tinggi di App Store. DMD Panorama tersedia untuk iPhone dan dilengkapi 3D Viewer untuk iPad dan Apple TV sehingga hasil foto panorama bisa dinikmati meski tidak install DMD Panorama.

Di iPhone keluaran anyar yang telah dilengkapi lensa Ultra Wide, penggunaan DMD Panorama mampu menangkap scene dengan atap dan lantai sekaligus karena tinggi yang bertambah dibanding ukuran image Panorama umumnya.

Tak hanya memotret Panorama ya Mams, di DMD Panorama, Mama bisa melihat jutaan hasil karya para fotografer yang berbagi jepretan panorama. Dengan begitu Mama bisa melihat hasil Panorama yang baik untuk kemudian dicoba di iPhone yang Mama pakai.


2.  Google Street View | download di App Store 

Dibuat oleh Google baik untuk perangkat iOS ataupun Android, Street View mengajak Mama berjalan-jalan secara virtual. Bagaimana tidak, Street View memiliki banyak koleksi tempat yang memang ada di dunia nyata, begitu pula lokasinya. Sebut saja museum, stadion, taman bermain, dll.

Tak hanya menikmati tempat-tempat yang telah ada, Mama juga punya kesempatan untuk mengabadikan tempat-tempat yang Mama kunjungi lalu Mama bagi di Street View agar pengguna lainnya turut merasakan keindahan tempat yang telah Mama kunjungi. 

Google Street View memberikan fitur photo sphere untuk fotografi 360°. Dengan begitu foto-foto yang dihasilkan benar-benar akan tampak nyata. Selanjutnya foto-foto yang Mama buat bisa di-share dengan pengguna Street View atau Mama simpan sendiri di iPhone jika tidak ingin membaginya.



3. 360 Panorama & Virtual Tours | download di App Store 

Bisa digunakan bersama aksesoris kamera 360° (seperti Ricoh Theta V, dll), aplikasi 360 Panorama mampu menghasilkan foto panorama lebih cepat dari yang Mama bayangkan. Cara kerja aplikasi ini cukup mengagumkan dalam hal menyatukan beberapa tangkapan lensa menjadi satu foto panorama.

Yang cukup menarik adalah fitur selfie panorama. Mama bisa mengaktifkan fitur selfie panorama di aplikasi 360 Panorama setelah membuat dan menyimpan sedikitnya 10 foto panorama reguler. Tak hanya itu, aplikasi 360 Panorama versi Pro menawarkan panorama HD dengan besar file hingga 100MP. Sangat layak dicoba bukan, Mams?



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama