Cara Mencari Foto Seseorang di Photos App (iPhone dan iPad)

 


Kalau Mama sering menggunakan Camera app di iPhone atau iPad, Mama pasti sering juga membuka Photos app. Bagaimana tidak, karena disanalah semua foto yang pernah Mama jepret tersimpan, termasuk screenshot. 


Yang menarik,  Apple menjadikan Photos app semakin pintar melalui fitur People album. Seperti namanya, fitur ini mengelompokkan foto berdasar algoritma yang mampu memisahkan setiap foto berdasarkan orang di dalamnya. Dengan kata lain, Photos app mampu mengenali wajah orang-orang yang ada di dalam sebuah foto lalu mengelompokkannya. Nantinya Mama bisa menamai orang-orang dalam foto tersebut ataupun menandainya sebagai favorit.


Aplikasi Photos di iPhone atau iPad yang Mama pakai akan mengelompokkan orang-orang tertentu dan menyortirnya dalam People Album. Untuk satu People Album berisi foto anak Mama (misalnya), People Album akan menunjukkan sebuah thumbnail wajah anak Mama tersebut yang sebelumnya foto-fotonya telah di-scan oleh Photos app sehingga bisa dikelompokkan berdasar pengenalan wajahnya.


Cara Menggunakan 'People Album' di Photos App untuk Mencari Foto Seseorang 

    1. Buka aplikasi Photos di iPhone atau iPad
    2. Pilih tab Album
    3. Pilih People Album

    Jika Mama telah menamai anak Mama dalam Photos app, mislanya, Mama juga bisa mencarinya lebih cepat dengan cara mengetikkan namanya di kolom pencarian. Tap Search (ikon kaca pembesar), lalu ketik namanyaSelain cara di atas, pencarian wajah bisa dilakukan lebih cepat menggunakan Spotlight Search. Coba saja!


    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama