Cara Menggunakan AirDrop TANPA Wi-Fi di iOS 17 (iPhone, iPad)



Transfer file via AirDrop di perangkat Apple sejauh ini telah menjadi fitur favorit pengguna iPhone, iPad ataupun Mac. Bagaimana tidak, AirDrop memudahkan Mama mengirim dan menerima file, baik berupa foto, video, dokumen ataupun file digital dalam bentuk lain. 

Yang perlu dicatat, fitur AirDrop di Apple Device mengharuskan kedua pihak (pengirim dan penerima) mengaktifkan Wi-Fi. Selain itu, AirDrop juga dibatasi dengan jarak sehingga jika iPhone yang Mama pakai mengirim file jaraknya terlalu jauh dengan perangkat penerima, AirDrop akan gagal melakukan tugasnya karena sangat bergantung dengan jangkauan Wi-Fi.

Jika selama ini Mama cukup terganggu dengan kekurangan AirDrop tersebut, tampaknya sekarang Apple telah memahami permasalahan Mama. Buktinya, di rilisan iOS 17 Apple telah menambahkan fungsi seluler agar bisa dipakai untuk AirDrop. Dengan kata lain, AirDrop tidak lagi tergantung pada jaringan Wi-Fi. 

Cara Menggunakan AirDrop TANPA Wi-Fi di iOS 17 (iPhone, iPad)

  1. Buka Settings di iPhone atau iPad.
  2. Tap General.
  3. Tap AirDrop.
  4. Di bawah opsi Out of Range, geser toggle ke arah "Use Mobile/Cellular Data."
  5. Selesai.

Cukup mudah bukan Mams cara menggunakan AirDrop tanpa Wi-Fi? Dengan cara ini Mama tidak perlu menekatkan dua Apple devices satu sama lain untuk bisa mengirim dan menerima file, baik berupa dokumen, foto ataupun video.

Fitur AirDrop dengan data seluler bisa Mama temukan di update iOS 17.1 versi beta dan bakal dirilis versi publik di akhir Oktober 2023.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama