2 Cara Menampilkan Konten Mac di Televisi



Tahukah Mama kalau apa yang Mama akses di komputer Mac bisa ditampilkan di televisi yang ada di rumah? Saat nonton konser online, memutar video musik dari Youtube atau nonton drama korea favorit dari aplikasi yang ada di Mac, atau mabar game bareng teman-teman, Mama bisa memanfaatkan layar besar televisi agar konten yang ditampilkan lebih lega dan nyata.

Mama tidak perlu menambahkan aksesoris apapun untuk bisa menghubungkan Mac ke TV yang Mama punya. Cukup menggunakan kabel yang dibutuhkan dan tentunya jaringan Wi-Fi yang lancar ya Mams.

1. Cara menghubungkan Mac ke TV via Wi-Fi

  1. Pastikan pesawat TV dan Mac telah dalam posisi ON.
  2. Di Mac, buka System Preferences dari Apple Menu.
  3. Pilih Displays yang ditandai dengan icon layar monitor.
  4. Di AirPlay Display, klik tanda panah atas-bawah, pilih produk SmartTV yang terdeteksi oleh Mac dan merupakan TV yang akan Mama koneksikan ke Mac.
  5. Saat Mac dan TV berhasil terhubung, akan terlihat window ukuran kecil di layar TV.
  6. Untuk menjadikan televisi sebagai display kedua, klik Gather Window yang ada di layar Mac.
  7. Jika ingin mirror layar Mac ke smart TV, klik tab Arrangement lalu centang Mirror Display.

2. Cara menghubungkan Mac ke TV via Kabel

    Perlu dicatat ya Mams, fitur AirPlay Display yang ada di Mac tidak tersedia di Mac dan MacBook rilisan lawas. Tetapi bukan berarti Mama tidak bisa mengoneksikan Mac lawas ke televisi. Mama hanya perlu kabel yang sesuai agar kedua perangkat bisa terhubung. 

    Sebagai contoh, Mama perlu menggunakan kabel Thunderbolt yang bisa terhubung ke HDMI. Setelah koneksi antar Ma dan televisi berhasil dilakukan, Mama perlu mengatur resolusi dan setting layar melalui Settings > Display yang ada di Mac untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik. Nah, daripada penasaran, langsung saja koneksikan Mac ke layar televisi Mam di rumah. Nonton drakor bakal berasa nonton di bioskop!


    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama