Cara Tethering Internet di iPhone (iOS 15)


Bukan hal sulit menjadikan sebuah komputer Mac sebagai Wi-Fi Hotspot. Tapi, ada kalanya, beberapa perangkat yang Mama punya tidak lagi memiliki koneksi internet dengan berbagai alasan. Sebut saja, tidak ada jaringan Wi-Fi yang bagus, habis paket data, dll. Di sisi lain, satu-satunya iPhone yang Mama punya masih memiliki paket data yang cukup. Jika hal itu terjadi, Mama tetap bisa mengoneksikan beberapa perangkat ke jaringan internet yang ada di iPhone. Untuk keperluan itulah Mama perlu mengaktifkan fitur Personal Hotspot.

Disebut sebagai tethering di Android, Apple menamainya sebagai Personal Hotspot di iPhone. Sebagaimana tethering, Personal Hotspot memungkinkan jaringan internet yang ada d iPhone digunakan bersama perangkat lain, baik melalui Wi-Fi ataupun secara langsung via kabel data. 

Cara mengaktifkan Personal Hotspot untuk berbagi Wi-Fi di iPhone

  1. Buka Settings di iPhone.
  2. Pilih Cellular. Pastikan Cellular Data aktif dengan menggeser toggle ke warna hijau.
  3. Saat Cellular Data aktif, akan muncul opsi Personal Hotspot. 


  4. Tap opsi Personal Hotspot, pilih ON untuk mengaktifkan.
  5. Aktifkan Allow Others to Join.



  6. Di bawah opsi Allow Others to Join, telah diset password Wi-Fi yang bakal digunakan perangkat lain yang ingin menggunakan Hotspot dari iPhone. Mama bisa mengganti password dengan gabungan huruf dan angka yang lebih mudah diingat.
  7. Selanjutnya Personal Hotspot yang telah Mama aktifkan akan bisa ditemukan oleh perangkat lain saat mereka mengaktifkan Wi-Fi. Nama Hotspot akan sesuai dengan nama iPhone yang Mama buat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama