Cara Masuk ke Recovery Mode di iPhone, iPad



Hello Mams! Jika iPhone yang Mama pakai tidak dalam kondisi baik-baik saja maka tips kali ini wajib Mama tahu. Ya, ini adalah tentang recovery mode yang kerap dipakai oleh pengguna iPhone saat mengalami hal yang tidak mengenakkan pada iPhone yang mereka pakai, termasuk di antaranya:

  • Saat iPhone dicolok ke komputer, komputer memberikan notifikasi kalau tidak mengenali device yang dihubungkan dan mengatakan device tersebut tengah dalam recovery mode.
  • Saat layar iPhone hang dengan menunjukkan logo Apple tetapi tidak ada progress bar yang berjalan.
  • Saat layar iPhone memperlihatkan recovery mode.

Jika salah satu hal di atas terjadi pada iPhone atau iPad yang Mama pakai, hal pertama yang harus Mama lakukan adalah TENANG. Jangan panik ya Mams karena selalu ada jalan untuk mengembalikan iPhone ke kondisi normal. Tergatung dari Apple device yang pakai, masuk ke recovery mode berbeda caranya ya Mams. 

Cara masuk ke Recovery Mode di iPhone, iPad

  • Di iPad yang dilengkapi Face ID: Tekan dan lepas dengan cepat tombol Volume UP. Lalu tekan dan lepas cepat tombol Volume DOWN. Selanjutnya tekan dan tahan tombol TOP hingga iPad restart. Jangan lepaskan tombol TOP, lanjutkan hingga iPad masuk ke recovery mode.
  • Di iPhone 8 atau tipe yang lebih baru: Tekan dan lepas degan cepat tombol Volume UP. Lalu tekan dan lepas cepat tombol Volume DOWN. Selanj
  • utnya tekan dan tahan tombol SIDE hingga layar menunjukkan recovery mode.
  • Di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus: Tekan bersama tombol TOP (atau SIDE) dengan tombol Volume DOWN. Jangan lepaskan hingga layar menunjukkan recovery mode.
  • Di iPad yang dilengkapi Home button,  iPhone 6s dan rilisan sebelumnya: Tekan bersama tombol HOME dan tombol TOP (atau SIDE). Jangan lepaskan hingga layar menunjukkan recovery mode.
Setelah iPhone atau iPad berhasil masuk ke recovery mode, selanjutnya Mama bisa menghubungkan ke komputer untuk melakukan beberpa hal, yaitu: 
  1. restore yang bakal menghapus semua setting dan konten.
  2. restore backup sehingga semua data yang sebelumnya tersimpan di iPhone bisa kembali, atau 
  3. lakukan update untuk mendapatkan update iOS/iPadOS terbaru. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama