Cara Menerima SMS dan Telepon di Mac (iOS 14)



Tahu dong Mams, salah satu kelebihan perangkat Apple adalah kemampuan terkoneksi satu sama lain. Artinya, jika Mama punya iPhone, iPad dan Mac, maka apa yang ada di iPhone/iPad bakal bisa diakses di Mac, begitu juga sebaliknya. Nah, hal ini juga berlaku bagi SMS dan panggilan telepon.

Jika Mama aktif menggunakan iMessage bersama kawan ataupun keluarga Mama, fitur sinkronisasi antar perangkat Apple bakal sangat membantu terutama saat Mama sibuk di depan komputer Mac. Begitu pula dengan panggilan telepon yang masuk ke iPhone, bisa Mama jawab langsung melalui Mac.

Cara menerima SMS dan panggilan telepon dari iPhone di Mac (iOS 14)

  1. Buka aplikasi Settings di iPhone, scroll ke bawah.
  2. Tap Phone jika ingin meneruskan panggilan telepon ke Mac.
  3. Tap Call on Other Devices
  4. Arahkan toggle ke arah ON pada opsi Allow Calls on Other Devices. Untuk mengaktifkan fitur ini akun FaceTime dan iCloud yang Mama pakai harus menggunakan Apple ID yang sama.


  5. Kembali ke Settings.
  6. Tap Messages jika ingin meneruskan pesan ke Mac.
  7. Tap Text Message Forwarding


  8. Akan muncul daftar Apple device yang Mama pakai. Aktifkan toggle di sebelah masing-masing perangkat agar pesan diteruskan ke perangkat tersebut.
  9. Selesai.


Dengan cara di atas, Mama bakal bisa menerima pesan iMessage yang masuk ke iPhone, dibaca di Mac ataupun di iPad. Demikian halnya dengan panggilan telepon. Silakan dicoba ya Mams!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama